Barut

Dandim Serahkan Kunci Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu

MUARA TEWEH - Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP., meresmikan rumah baru hasil perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat di Desa Pepas RT. 01, Kecamatan  Montallat, Rabu (03/01/2024).

Saat peresmian sekaligus penyerahan kunci perbaikan rumah tidak layak huni tersebut, Dandim 1013/Mtw turut didampingi Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Lettu Czi Ahmad Munir, Dan Unit Intel Kodim 1013/Mtw Letda Czi Slamet Waluyo, Danramil 02/Montallat Peltu M Firdaus, Camat Montallat M Nigra Brianudd, Kapolsek Montallat IPTU Waryoto, Kades Pepas Ali Murtofo, Pimpinan PT. SHS Sarifudin, Pimpinan PT. ALI Mohammad Paputungan, Perangkat Desa Pepas, Pendamping Desa Pepas.

Dandim Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP., menjelaskan bahwa Rumah Tidak Layak Huni ini adalah program yang diperintahkan oleh  Kasad melalui  Pangdam dan Danrem sebagai wujud Kepedulian TNI terhadap masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal yang layak huni.

Selain Program rehab Rumah Tidak Layak Huni Kodim 1013/Mtw juga sudah melaksanakan Pembangunan Fasilitas Air bersih, Pemberian Bansos, Pemberian Gizi Tambahan Kepada anak Stunting, beresiko Stunting dan masih banyak program Lainnya.

Dikatakan, bantuan rehabilitasi  ini juga merupakan upaya TNI Angkatan Darat dalam membantu masyarakat yang terdampak masalah ekonomi. Seperti banyaknya pengangguran akibat PHK, sulitnya mencari pekerjaan, rendahnya harga hasil pertanian dan perkebunan, tidak stabilnya harga sembako dan lain sebagainya.

Sehingga TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai Upaya, antara lain rehab, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

Dandim juga menyampaikan bahwa Program Rehab pada Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan waktu kerja selama kurang lebih 15 hari yakni Koramil 1013-02/Montallat bersama warga sekitar lingkungan rumah bersama unsur lainnya.

Hal ini guna menghidupkan kembali semangat gotong royong masyarakat bergotong royong sehingga kegiatan dapat terselesaikan dengan waktu dan hasil sesuai dengan yang direncanakan.

"Meskipun baru Satu unit rumah warga yang dilakukan perehaban, pembangunan rumah layak huni kedepan kami akan berupaya terus mengajak Instansi terkait dan pengusaha untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan ini lebih

banyak lagi,"katanya.

Sehingga tambahnya, dapat berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata, karena program ini betul- betul ditujukan kepada Masyarakat yang tidak mampu.

Lebih Lanjut Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan RTLH yang telah dilaksanakan ini.

Ia juga berharap rumah yang telah diperbaiki oleh anggota Kodim dan masyarakat agar dirawat dan digunakan dengan baik, sehingga dapat berguna untuk penerimanya.

Penerima rumah, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1013/Mtw beserta jajarannya, serta masyarakat yang telah membantu dalam perbaikan rumahnya.Dari rumah yang sebelumnya tak layak huni, kini menjadi tempat tinggal yang layak.

Ia berharap agar semua usaha baik ini mendapatkan kemudahan dan berkah dari Allah bagi semua yang terlibat.

"Kami tidak dapat membalasnya atas kerja Bapak-bapak yang tulus dan ikhlas, semoga Allah SWT memberikan rahmat kepada Bapak-bapak semua aamiin," ucapnya.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments