Barut

HAB Ke 78 Indonesia Hebat Bersama Umat

MUARA TEWEH -  Peringatan Hari Amal Bhakti ke 78 yang diperingati setiap tanggal 3 Januari sesuai hari lahir pada 3 Januari 1946. Begitu juga yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara. Acara Hari Amal Bhakti Kementerian agama dilaksanakan di halaman MTSN Muara Teweh, Rabu (3/1/2024). Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 78 dipimpin oleh Pj. Bupati Muhlis, melalui momentum pelaksanaan HAB merupakan spirit untuk pelayanan kepada umat.

Dengan tema, "Indonesia Hebat Bersama Umat" mari tingkatkan pelayanan yang lebih baik dan lebih penting lagi penjaga toleransi kepada seluruh umat beragama.

Menurut Muhlis, spirit ganda ini harus di wujudkan dalam bentuk amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bhakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat bergama.

Dikatakan, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang agama dan pendidikan keagamaan,tugas kementerian gama tidaklah ringan.

"Diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional,"kata Muhlis.

Tugas berat ini lanjut dia, diantaranya memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat bergama. Selain itu, juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

"Melalui berbagai program reguler dan tujuh progran prioritas kementerian agama, kita terus bekerja keras melaksanakan tugas tugas yang dimandatkan kepada kita semua,"pungkasnya.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments