Barut

Babinsa Koramil 03/Teweh Tengah Bersama Komunitas Motor Supermoto Barito Utara Sambangi Warga Kurang Mampu

MUARA TEWEH - Praka Sapriadi Babinsa Koramil 03/Teweh Tengah Kodim 1013/Mtw bersama komunitas motor Supermoto Indonesia Barito Utara melaksanakan anjangsana. Kegiatan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada Sudariati warga kurang mampu yang berada di wilayah Desa binaan Di Desa Parangkampeng RT. 2 Kelurahan Lanjas, Selasa (02-01-(2024).

Menurut Babinsa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama, Selain itu bantuan  juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui salah satu slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan bahwa Sudariati perempuan yang berumur 82 tahun tersebut hidup sebatang kara dan untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar serta masyarakat yang lewat secara bergantian memberi makan dan bantuan kepada wanita lansia tersebut.

Dengan adanya bantuan tersebut Babinsa mengharapkan, semoga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan Rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas.

Sementaraa di tempat terpisah Danramil 03/Teweh Tengah Kapten Inf M Guntur sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa, hal baik seperti ini dapat dicontoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa yang lain.

Guntur juga meminta kepada seluruh anggota Koramil harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan.

"Jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak diketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing. "Pungkasnya.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments