P. Raya

Danrem 102/Pjg Dampingi Mentan Tinjau Lokasi Cetak sawah. 

PALANGKA RAYA -  Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandrianto S.I.P.,M.Han besama Forkopimda dampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menijau langsung Lahan lokasi cetak sawah di Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Selasa (20/8/2028).

Kegiatan peninjauan ini guna memastikan kesiapan lahan yang akan digunakan cetak sawah, memastikan kondisi lahan sudah bersih dan jelas untuk rencana cetak sawah. Pemerintah daerah dan TNI diminta memeriksa semua status lahan, agar proses tahap selanjutnya dapat segera dimulai. 

Pengembangan cetak sawah ini nantinya akan menggunakan teknologi modern, tidak hanya dengan cara manual tetapi juga melibatkan tenaga terlatih, termasuk mendorong partisipasi petani milenial. Pengembangan ini bukan hanya untuk meningkatkan produksi tetapi juga memperkuat hilirisasi pertanian.

Optimalisasi lahan rawa ini dianggap sebagai terobosan penting untuk meningkatkan dan mengamankan ketersediaan beras dalam negeri. Dengan potensi lahan rawa yang dapat menjadi lahan pertanian produktif, diharapkan Kalimantan Tengah dapat membangun lumbung pangan  Ketahanan Pangan Nasional.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments