P. Raya

Danrem 102/Pjg Hadiri Rapat Internal Polda Kalteng Perihal PPKM Darurat

Palangka Raya - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri rapat dengan jajaran Polres dan Polsek internal Polda Kalteng melalui Videoconference(Vicon). Hal ini terkait penerapan PPKM Darurat, di Bundaran Besar Palangka Raya, Kemarin.

Dalam kesempatan ini Danrem 102/Pjg menyampaikan terimaksih kepada TNI POLRI dan instansi lain yang yang tergabung dengan tim gugus tugas covid-19 yang sudah bekerja siang dan malam untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Yang tidak kalah penting implementasi di lapangan jangan kita sudah capek tenaga biaya bahkan dari rekan kita ada yang terpapar tapi tidak ada hasilnya,lebih baik implementasi di lapangan terlaksana dengan baik dengan tegas akan tetapi tetap dengan Humanis,"tutur Danrem.

Dalam kesempatan tersebut,Danrem juga menyampaikan untuk semua perusahaan harus mempersiapkan tempat isolasi mandiri karena kejadian di Gunung Mas ternyata karyawan yang terpapar tinggalnya di luar. Isolasi Mandirinya di rumah atau di kampung sehingga dapat menyebabkan penyebaran di keluarga dan lingkungan sekitar sehingga ini yang menyebabkan peningkatan di gunung mas,oleh karena itu diharapkan di perushaan agar dapat menyiapkan tempat isolasi mandiri sehingga dapat terkontrol.

Danrem juga menghimbau untuk kepala daerah atau pemerintah daerah yang belum punya PCR agar dapat mengadakan sehingga apabila ada pelonjakan kita cepat mengetahui hasilnya dan tidak perlu menunggu nunggu hasilnya karena harus mengantri untuk menunggu hasilnya.

Dan untuk saat ini untuk jajaran TNI juga sudah memiliki regu pemulasan jenazah di tiap tiap kabupaten tinggal koordinasi dengan Dandim atau pabung dan sudah di lengkapi APD untuk saat ini sudah memiliki dua set.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si.,M.M., Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto,Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wahkyono,Kasiops Kasrem 102/Pjg Kolonel Kav Heru Baharudin, Dandim 1016/Plk dan para PJU Polda Kalteng.

 


(InfoPanjung/Aexis)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments