P. Raya

Danrem 102/Pjg Melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha Dengan Tema"Semangat Berkurban Untuk Ketaatan Peduli Pada Sesama."

PALANGKA RAYA - Dalam Rangka Menyambut Idul Adha Korem 102/Pjg Melaksanakan Giat Ibadah Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H/2024 M, dengan Tema " Semangat Berkurban Untuk Ketaatan & Kepedulian Kepada Sesama"

Selesai melaksanakan Sholat Idul Adha dirangkai dengan kegiatan pemotongan hewan kurban. Bertempat di Makorem 102/Pjg Jl. Imam bonjol No.5 Kota Palangka Raya, Senin Pagi ,17 Juni 2024.

Usai, Sholat Idul Adha Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto Menyampaikan Sholat Idul Adha merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Korem 102/Pjg setiap tahunnya dirangkai dengan ramah tamah/Sarapan pagi di Aula Balai Berkah Korem 102/Pjg, Penyerahan hewan Qurban oleh Danrem 102/Pjg, Penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di lapangan basket Korem. 

“Pemotongan hewan kurban merupakan perwujudan rasa sukur terhadap Allah SWT, Kurban adalah peristiwa monumental yg mengandung sejarah, dimensi sosial bergotong royong dalam pemotongan hewan dan sekaligus pendistribusiannya,"Jelasnya. Jumlah hewan kurban pada pelaksanaan Idul Adha kali ini berjumlah 14 Ekor Sapi, dimana Danrem 102/Pjg menyumbang 1 ekor sapi pada pelaksanaan Idul Adha Tahun ini.

Lebih Lanjut Danrem 102/Pjg Menambahkan, Kegiatan ini juga untuk saling berbagi kepada khususnya korem 102/Pjg ,panti asuhan dan masyarakat di sekitarnya, salah satu wujud kecintaan dan rasa syukur untuk saling berbagi yang harus diteladani .

“Mari Kita Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim AS. Melalui Hari Raya Idul Adha, Umat Islam diajarkan nilai-nilai ketaatan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, serta rasa kepedulian terhadap sesama, seperti diteladankan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,"Tuturnya.

Ia berharap momentum Hari Raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momen berbagi kebahagiaan, momen sukacita yang bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat, termasuk yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama menikmati lezatnya daging qurban.

“Melalui momentum Hari Raya Idul Adha kali ini, marilah kita bersama-sama kita semua terus meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian, indahnya berbagi dengan sesama, tanpa membedakan agama, suku, dan golongan, yang akan menjadi fondasi utama dalam memajukan pembangunan dan kemakmuran daerah, mewujudkan negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,"Tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Kasrem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dan/Ka Balak, Aju Rem 102/Pjg, Dan Ka Balak Rem 102/Pjg, Seluruh Prajurit, dan PNS TNI AD serta warga Masyarakat.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments