Kapuas

Datangi Kantor BPN,Ketua RT Dan RW Di Kapuas Pertanyakan Sertifikat Gratis

KAPUAS - Sejumlah ketua RT dan RW di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendatangi kantor Badan Pertanahan atau BPN setempat pada rabu 18 Mei 2022. Kedatangan mereka guna menanyakan realisasi Penerbitan Sertifikat gratis program PTSL tahun 2021.

Kedatangan sejumlah ketua RT dan RW di kelurahan selat hulu ke kantor badan peRTanahan nasional atau BPN Kabupaten Kapuas juga didampingi Anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan  Selat, Bardiansyah. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kapuas, Febri Effendi beserta jajaran.

Perwakilan ketua RT dan RW Kelurahan Selat Hulu, Haji Sumarman mengatakan, kedatangan mereka ke kantor BPN bertujuan untuk menanyakan terkait realisasi penerbitan sertifikat gratis program ptsl tahun 2021.

Karena menurut sumarman, dari sebanyak 1.551 kuota yang disiapkan untuk pembuatan sertifikat gratis di wilayah Kelurahan Selat Hulu, sebanyak 1.200 sertifikat diantaranya sudah diterbitkan.

Sedangkan sisanya setelah diverifikasi ada sebanyak 119 sertifikat yang sampai sekarang belum direalisasikan atau diterbitkan oleh pihak badan pertanahan kapuas. Termasuk kata sumarman di lingkungan RT-nya ada sebanyak 17 orang warga yang sertifikat tanahnya sampai saat ini belum diterbitkan.

Sementara itu kepala BPN Kapuas Febri Effendi mengapresiasi kedatangan para ketua RT dan RW ke kantornya untuk memastikan sertifikat tanah milik warganya terbit atau tidak.

Febri pun menyatakan akan menindaklanjuti apa yang ditanyakan para ketua RT dan RW tersebut dengan memerintahkan tim ajudikasi untuk melakukan pengecekan. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments