P. Raya

Kalteng Menjadi Tuan Rumah Event Dunia Mountain Bike City

PALANGKA RAYA - Provinsi Kalimantan Tengah resmi menjadi tuan rumah pelaksanaan agenda berskala internasional kejuaraan dunia Mountain Bike City yang akan diselanggarakan  Agustus mendatang.

Kejuaraan bersekala Dunia akan diselenggarakan di Kalimantan tengah yakni mountain bike city UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang di ikuti oleh 33 Negara pada Agustus mendatang.Hal itu disampaikan Gubernur Sugianto sambran saat ditemuai usai pembukaan festival budaya Isenmulang, pada selasa 17 Mei 2022.

Sugianto mengatakan, berbagai persiapan akan dilakukan secara optimal, sehingga harapannya palaksanaan event bersekala dunia yang di selenggarakan Agustus mendatang dapat berjalan dengan baik sehingga dapat membuktikan bahwa Kalteng juga mampu untuk menyelenggarakan event-event baik nasional maupun internasional.

Sementara itu Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka menambahkan, terkait penyelenggara agenda kejuaraan dunia Mountain  Bike City. Kalteng merupakan yang pertama kali di Indonesia dan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ditunjuk langsung. Kejuaraan dunia Mountain Bike City ini rencananya akan digelar dibeberapa negara, dan untuk Indonesia yakni Kalteng menjadi seri kedelapan dari sebelas seri yang nantinya akan berakhir di Belgia.

Sekjen PB ISSI Pusat Parama Nugroho memaparkan, pelaksanaan kegiatan berskala internasional ini sebagai tindak lanjut sekaligus respon positif pihaknya terhadap keinginan Kalteng melaksanakan agenda berskala besar.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments