P. Raya

Dayak’s Night : Angkat Dan Promosikan Budaya  Seni Daerah

PALANGKA RAYA - Bertajuk Dayak’s Night KSBN Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, untuk pertama kalinya menggelar penampilan seni budaya serta fashion show, di pendopo rujab Walikota Palangka raya, pada sabtu (13/01/2024).

Berbagai penampilan menarik digelar dalam acara tersebut, seperti olah vocal solo lagu Dayak, tarian Dayak, peragaan busana Dayak dan fashion show yang diikuti oleh semua kategori umur anak anak dan dewasa.

Atraksi tari Mandau apik dibawakan oleh sanggar seni bawi bahalap dalam mengawali Dayak Night tersebut, yang di lanjutkan dengan  penampilan performance model busana benang bintik dari Desainer Aboed Albozawy dan Yeni Management.

Tarian Dadas yang di bawakan sanggar seni Ruai Bahalap Taheta, juga menarik perhatian dengan atraksi penari bulatnya serta dihibur dengan vocal solo dari Alvin dengan lagu lagu berbahasa dayaknya.

Seorang peserta fashion show benang bintik pesta Grasela Tahan, menyambut baik kegiatan Dayak’s Night yang digelar KSBN dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus digiatkan. Umi Yeni selaku pelaksana mengatakan bahwa kegiatan  ini pertama kalinya digelar, yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini akan rutin digelar setiap bulan selama satu tahun , dengan peserta pegiat dan pelaku seni budaya anggota  komite budaya Nusantara bertujuan untuk memberikan tontonan hiburan kepada masyarakat supaya mengenal, mencintai budaya  Dayak serta mempromosikan dan mengangkat seni budaya Dayak Kalimantan Tengah.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments