P. Raya

Demi Pergerakan Ekonomi Di Masa Pandemi, Pemprov Kalteng Membuka Kembali Kegiatan Car Free Day

PALANGKA RAYA  - Demi menggerakan ekonomi di masa pandemi pemerintah provinsi Kalteng membuka kembali kegiatan car free day. Hal itu di sampaikan Edy Pratowo usai mengikuti senam bersama ASN yang diselenggarakan di halaman Rujab Gubernur pada, Jum’at 11 Maret 2022.

Pemerintah provinsi Kalimantan tengah dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani ASN, menggelar senam bersama di halaman Rujab Gubernur.Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan diikuti oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Pj. Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin, serta Pejabat Eselon II dan III seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Wakil gubernur kalteng Edy Partowo, saat ditemui seusai senam bersama mengatakan olahraga rutin seperti ini harus tetap dilaksanakan, mengingat dengan berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu wagub juga menyampaikan untuk Car Free Day akan dibuka kembali, dengan catatan saat berada di luar untuk tetap menerapakan protokol kesehatan yang ketat.

Hal yang sama juga di sampaikan Sekda Kalteng Nuryakin. Sesuai dengan petunjuk Gubernur di tengah pandemi ini perekonomian harus bergerak. Salah satu penggeraknya yaitu dengan membuka kembali Car Free  day karena di sana terdapat kegiatan ekonomi oleh para pelaku UMKM. Sehingga Nuryakin meminta kepada dinas terkait untuk mempersiapkan kegiatan Car Free Day tersebut.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments