Kalteng

Demi Suksesnya Pemilu 2024 tak lepas dari peran serta Masyarakat yang proaktif

PURUK CAHU, – Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni SP, MSi, mengajak seluruh masyarakat Murung Raya untuk turut serta aktif dalam mensukseskan proses Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Doni berharap dengan pemanfaatan sumber daya yang ada, partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu 2024 dapat meningkat.

Sementara itu, Doni juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan kerukunan dalam pelaksanaan Pilkada. Ia menghimbau calon kepala daerah untuk melakukan kampanye yang damai, jujur, dan berintegritas serta menolak segala tindakan yang merusak demokrasi, seperti penyebaran fitnah, ujaran kebencian, atau isu-isu sensitif lainnya.

Ia menyoroti bahwa suatu pemilihan umum yang baik dan bersih memerlukan masyarakat yang memiliki pengetahuan dan kesadaran politik, serta penyelenggara pemilihan yang berintegritas dan adil.

Tahun 2024 akan menjadi momen politik yang penting, di mana Pemilu serentak akan melibatkan berbagai tingkatan, termasuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan kabupaten/kota pada 14 Februari 2024. Sementara Pilkada untuk pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota akan diadakan pada tanggal 27 November 2024.

DPRD Murung Raya menekankan pentingnya kesadaran politik dan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, sebagai landasan utama bagi kesuksesan pemilihan umum dan Pilkada di masa depan.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments