P. Raya

Demo Mahasiswa Tuntut Kejelasan Beasiswa Tabe, Plt Kadisdik Kalteng dan Bank Kalteng Beri Penjelasan

PALANGKA RAYA - Sejumlah mahasiswa di kota Palangkaraya melaksanakan aksi menuntut kejelasan penyaluran beasiswa Tabe.Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Dinas Pendidikan Kalteng dan Bank Kalteng untuk memberikan klarifikasi, terkait proses pencetakan dan penyaluran beasiswa Tabe tahap satu yang nantinya akan dicairkan pada 31 Mei mendatang. 

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah bersama Bank Kalteng menerima sejumlah perwakilan GMKI Kalteng, BEM UPR dan mahasiswa penerima beasiswa Tabe untuk membahas tentang perkembangan penyaluran beasiswa dari Program Tabe Berkah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Reza Prabowo bersama Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki di Palangka Raya, Siang, Kamis 4 april 2024, menerima langsung dan memberikan penjelasan kepada para mahasiswa. 

Adapun 3 tahapan pembagian beasiswa Tabe, Kadisdik Kalteng menjelaskan, sesuai keinginan Gubernur dalam satu tahun ini untuk kebutuhan mahasiswa penerima Tabe di awal, pertengahan dan akhir tahun yang sifatnya susten untuk mahasiswa dapat terpenuhi dengan melalui bantu program Tabe Berkah.

Setiap penerima beasiswa Program Tabe Berkah ini berhak menerima sebesar Rp2,5 juta per tahap yang diberikan melalui tiga tahapan dengan jumlah total sebesar Rp7.5 juta. Adapun nominatif penerima beasiswa program ini yang telah tercatat sebanyak 13.113 orang.

Di sisi lain, Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki menambahkan, saat ini kartu yang sudah tercetak sekitar 6.000 keping dan sudah diterima yang dikirim bertahap yakni sebanyak 2.500 keping. Kartu Tabe secara keseluruhan diestimasikan selesai pada awal 1 mei 2024.

 

(Surya Adiwinata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments