P. Raya

Amankan Mudik Lebaran, Polda Kalteng Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024

PALANGKA RAYA - Polda Kalimantan Tengah menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024 di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kota Palangkaraya, Rabu, 3 april 2024. Apel tersebut secara langsung dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto dan dihadiri oleh seluruh personel Polda Kalteng, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Telabang 2024 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama 13 hari sebelum dan sesudah perayaan hari raya idul fitri 1445 hijiriah, terhitung mulai 4 april sampai 16 april 2024 dengan mengerahkan sebanyak 1.826 personil gabungan.

Lebih lanjut, Kapolda Kalteng menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk mengedepankan sikap humanis dan profesional dalam melayani masyarakat serta waspada akan terhadap potensi gangguan kamtibmas selama perayaan idul fitri.

Selain itu, ia juga menambahkan pelaksanaan mudik lebaran telah mendirikan 51 pos yang terdiri dari 25 pengamanan, 17 pos pelayanan dan 9 pos terpadu di beberapa titik di wilayah Kalimantan Tengah.

Djoko berpesan kepada masyarakat Kalimantan tengah agar selalu waspada dan melakukan pengawasan serta pengecekan secara ketat dilingkup masing-masing terutama rumah, hal ini untuk mencegah terhindarnya hal yang tidak diinginkan.

 

(Surya Adiwinata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments