Seruyan

Desa Selunuk Minta Dibangunkan SMA

KUALA PEMBUANG - Kalangan Deawan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan kunjungan reses di daerah pemilihan Dapil II di Desa Selunuk Kecamatan Seruyan Raya, guna menjaring aspirasi dari masyarakat setempat.

Anggota DPRD Seruyan M. Aswin, mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut menerima usulan yang sangat diinginkan masyarakat adalah perhatian pemerintah pada sektor pendidikan, salah satunya bisa didirikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“ Terkait usulan tersebut kami sangat mendukung, dibangunnya SMA di sana sebagi sarana pendidikan lanjutan,” katanya Kamis 9/3/2023.

Dengan adanya SMA akan menambah minat bagi pelajar untuk melanjutkan pendidikanya, sebab kendala yang dihadapi masyarakat adalah lokasi sekolah yang kadang sangat jauh dan sulit dijangkau, sehingga membuat minat para pelajar melanjutkan sekola ke SMA menurun. Oleh karena itu pihaknya sangat mendukung usulan warga Desa Selunuk yang berharap di desanya didirikan SMA.

Dirinya sangat  berharap agar usulan tersebut bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah, sebab menurutnya pendidikan itu adalah hak semua masyarakat, baik yang di kota maupun di pelosok. Sudah kewajiban pemerintah untuk memperhatikan daerah yang memang perlu didirikan sekolah dan menjadi prioritas. Hal tersebut demi memberikan pendidikan dan juga peningkatan SDM anak-anak di kabupaten Seruyan.

“ Kami berjanji akan memperjuangkan itu, karena menurut kami pendidikan adalah hal yang wajib kita perjuangkan, dengan terdidiknya semua anak-anak di Seruyan ini maka salah satu pemutus kebodahan dan kemiskinan di daerah. Saya menilai harus ada perhatian kusus dari pemerintah bagi pendidikan kita di Seruyan ini,” Paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments