Seruyan

Desa Tanjung Rangas Minta “Sar-pras” Pendidikan SD dan SMP

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyampaikan bahwa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir mengusulkan untuk pengadaan fasilitas prasaran dan sarana dalam rungan belajar mengajar.

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, adapun yang diusulkan tersebut berupa meja dan kursi belajar serta lemari. Usulan tersebut disampaikan langsung pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat.

 “dari hasil reses di Desa Tanjung Rangas banyak masyarakat meminta agar bisa membantu menambah sarana prasaran sekolah yang dinilai masih kurang memadai, seperti perlengkapan penunjang belajar ,” katanya, selasa 6/12/2022.

Di jelaskannya , keberadaan sarpras pendukung memang sudah seharusnya tercukupi pada setiap sekolah di wilayah setempat. Hal ini mengingat peran sarpras tersebut cukup penting untuk mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas.

Dengan tercukupi kebutuhan sarpras akan lebih memudahkan dan memberikan kenyaman bagi semua yang berkegitan di ruangan baik para pelajar maupun guru, sehingga pihaknya berharap usulan tersebut bisa segera di realisasikan .

“Jangan sampai mereka tidak bisa belajar dengan nyaman hanya karena tidak tersedia meja dan kursi yang memadai. Karena ini sangat berpengaruh terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah kabupaten Seruyan. Apalagi di wilayah pelosok juga perlu di perhatian demi mewujudkan dunia pendidikan yang merata dan adil di setiap wilayah,” pungkasnyaa.

(Giya)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments