Kotim

Destinasi Wisata Unik Kotawaringin Timur, Mencari Pengalaman Menegangkan dengan Wisata Mancing Buaya

SAMPIT – Adanya wacana wisata mancing buaya yang telah di sampaikan baru baru ini, agar dapat memikat perhatian turis asing untuk mengunjungi daerah ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor yang mengekspresikan harapannya

Pada hari Rabu, 27/12/2023. Dihadapan awak media ia mengatakan, "Hal yang saya idamkan adalah menciptakan wisata mancing buaya. Meskipun terlihat tidak mungkin, namun jika mendapatkan izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), hal itu dapat direalisasikan," ujarnya lugas.

Dengan membandingkan kegiatan seperti mendaki gunung atau berlibur ke pantai, wisata memancing buaya menurutnya  memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Halikinnor menyatakan bahwa pihaknya sudah dua kali mengirim surat kepada KLHK, namun belum menerima tanggapan. Meskipun begitu, dia tetap berusaha untuk mengajukan kembali proposal wisata tersebut agar dapat dipertimbangkan dan mendapatkan izin secepatnya agar ddapat merealisasikan impiannya tersebut.

Tentunya setelah mempertimbangkan beberapa aspek manfaat utama dari pembukaan wisata mancing buaya di Kotim tersebut, dan tentunya yang menjadi  daya tarik wisata ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan, yang pada gilirannya akan meningkatkan perekonomian daerah tersebut nantinya karena berkesan unik dan tidak pernah ada di tempat lain.

dia menyatakan keyakinannya bahwa pembukaan wisata buaya di alam terbuka dapat menjadi daya tarik baru.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments