Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Melihat Potensi Kuliner Sebagai Penggerak Sektor Pariwisata

SAMPIT - Adanya  potensi besar yang dimiliki oleh usaha kuliner di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan bagaimana hal tersebut dapat mendukung perkembangan sektor pariwisata lokal. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor baru baru ini,

Selasa, 26/12/2023 dihadapan awak media ia mengatakan, "Tingginya tingkat populasi masyarakat di daerah kita yang  cukup besar dan letak geografisnya sangat strategis, untuk itulah Dunia kuliner memiliki peluang besar. Banyak masyarakat dari berbagai daerah yang melewati Kotim. Mereka membutuhkan tempat makan dan ini dapat mendukung pariwisata di sektor utama," ujarnya lugas.

Bupati juga terus berupaya untuk mengadakan kegiatan di Kotim yang berskala provinsi dan nasional. Kegiatan semacam itu membuka peluang ekonomi baru, dimana orang-orang yang datang akan membutuhkan penginapan, hotel, dan tempat makan tentunya.

Lanjut ia menambahkan, "Selain sebagai peluang penggerak ekonomi lokal, kehadiran restoran-restoran seperti ini juga akan memberikan kontribusi pajak sebesar 10 persen dari pendapatan asli daerah,dan tunya itu akan sangat menguntungkan untuk pertumbuhan daerah tersebut" tambahnya lugas.

Hal tersebut dicontohkan bupati dengan kehadiran salah satu pemilik usaha makanan The Cak Di Nusantara, dimana restoran tersebut menawarkan beragam kuliner mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam. Restoran yang memiliki konsep outdoor ini juga dilengkapi dengan ruang VIP. Dan tentunya hal tersebut akan banyak menarik minat pembeli nantinya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments