Nasional

Detik - Detik Toko Kelontong Di Pasar Sekadau Nyaris Terbakar

SEKADAU - Diduga akibat arus pendek listrik, toko sahabat baru, yang menjual barang kelontong nyaris terbakar, di jalan mawar pasar tengah Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimatan Barat. Senin 28 Juni 2023.

Siang sekitar pukul 12.30 wib. Api pertama sekali diketahui warga di sekitra ruko kelontong, karena dari dalam ruko tersebut mengeluarkan asap dan bau barang terbakar. Sesuai penuturan warga, api cepat menyebar ke toko sekitarnya sehingga mengalami kerusakan. Banyaknya barang yang mudah terbakar menyebabkan asap hitam membumbung tinggi.

Banyak benda yang mudah terbakar seperti kardus, plastik yang tersimpan di dalam toko, membuat api cepat membesar dan merembet di dua ruko yang di samping kiri dan kanan.

Tak lama kemudian 4 unit armada pemadam kebakaran. Dikerahkan dari yayasan bakti luhur sekadau dan mobil water cannon sat samapta polres Sekadau, koramil sekadau hilir, dua unit Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabuapaten Sekadau ( BPBD ) dan masyarakat sekitar akhirnya berhasil memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa, namun tangan kiri pemilik toko mengalami luka saat akan menyelamatkan kardus yang belum terbakar di lantai dua atas.

Dampak dari peristiwa itu, toko sahabat baru, mengalami kerusakan parah di lantai atas, sedangkan dua ruko lainya mengalami rusak sedang dan ringan.

 

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments