Bartim

Syukuran Dan Hiburan Paska Pilkades Ampari Bura

TAMIANG LAYANG - Panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Ampari Bura Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur, menggelar sukuran dan acara hiburan rakyat, pasca pilkades yang berlangsung aman dan kondusif  di desa mereka pada pilkades serentak 3 Juni 2023 lalu.

Acara sukuran dan hiburan atau pesta rakyat tersebut dilaksanakan di area  pasar malam. Tentunya acara dapat terlaksana dengan peran aktif panitia pilkades selaku Panitia Pelaksana Yakni, Firmansyah Dan Kades Ampari Bura, Arianto Serta Turut Hadir Babinkamtibmas, Kades Terpilih, Kurniawan, beberapa Calon Kades yang tidak terpilih dan undangan lainnnya di halaman pasar ampari bura, jumat malam 30 juni 2023.

Dalam sambutannya, Kades terpilih, Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara hiburan rakyat pasca pilkades serentak di desa Ampari Bura, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada panitia pilkades beserta panwas yang telah bekerja dengan baik sehingga bisa melaksanakan dan terwujudnya pilkades yang aman, damai dan bersih. Seperti yang pernah kita tandatangani bersama dalam pakta integritas kemarin dan saya juga mengundang teman-teman kita yang ikut berpartisipasi dalam demokrasi politik yang telah menghadiri acara malam ini," jelasnya.

Menurut Kurniawan, sejak dari awal pihaknya melakukan kompetisi dalam pelaksanaan pilkades, dari awal pendaftaran dan seleksi sampai ditetapkan menjadi calon kades ampari bura maka pada tanggal 6 juni 2023 dilaksanakan pilkades ampari bura sehingga menjadikan 1 calon kades terpilih.

Pada kesempatan itu, Kurniawan juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat desa yang pada saat menjalankan kompetisi pilkades ada kesalahan maupun yang disengaja ataupun tidak disengaja. Intinya ia berharap kedepan semua dapat menyatukan persepsi, bahwa tanpa partisipasi masyarakat dirinya tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments