P. Raya

Dewan Kalteng Ingatkan Pentingnya Anggaran Penanganan Covid-19

Palangka Raya – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sementara itu dalam upaya untuk menanggulangi pandemi, hal yang sangat penting adalah ketersediaan anggaran dalam rangka pelaksanaan setiap program yang berfokus pada upaya penanggungan pandemi hingga dampak yang terjadi.

Terkait dengan hal tersebut Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak mengatakan bahwa pada saat pandemi yang terjadi saat ini, tentunya penganggaran salah satunya difokuskan pada penanganan Covid-19.“Karena dengan situasi seperti sekarang ini ya, khusus penanganan Covid-19 ini walaupun sebetulnya setiap tahunnya ada perubahan anggaran.

Berapapun yang akan dirubah tapi selama keinginan Presiden RI seperti itu dan juga selama tidak melanggar aturan, tidak ada masalah,” ucap politisi senior dari partai Golkar tersebut, Selasa 24 Agustus 2021.

Dia menambahkan bahwa dalam hal penganggaran, mengingat situasi pandemi seperti saat ini misalkan ada terjadi perubahan yang sangat luar biasa dan memerlukan anggaran tak menutup kemungkinan akan ada perubahan anggaran karena hal tersebut menyangkut penanganan pandemi juga berkaitan dengan nyawa manusia. 

"Kalau untuk hal lain mungkin masih bisa ditunda-tunda, namun kalau sudah urusan pandemi ini tentunya kita tak bisa main-main,” ucap legislator Dapil III Kalteng yang meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara tersebut.

 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments