P. Raya

Dewan Kalteng Minta Sosialisasi Bahaya Narkoba Ditingkatkan

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD kalteng, Siti Nafsiah meminta kepada pihak terkait, baik pemda maupun aparat penegak hukum di provinsi kalimantan tengah supaya terus meningkatkan sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba. Senin, 7 maret 2022.

Peredaran narkoba seakan tidak ada habisnya di tengah-tengah masyarakat. Hal itu terbukti masih ada pengedar yang ditangkap oleh aparat penegak hukum. Narkoba merupakan zat yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bagi penggunanya. Tidak sedikit para pengguna narkoba mengalami keterbelakangan mental. Bahkan hingga meninggal dunia.

Oleh karena itu, untuk menjaga generasi penerus maupun masya-rakat secara umum tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba. Anggota dprd kalteng, siti nafsiah meminta kepada pihak terkait baik pemda maupun aparat penegak hukum di provinsi kalimantan tengah supaya dapat terus meningkatkan sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dia menjelaskan, peredaran narkoba saat ini tidak hanya menyasar wilayah perkotaan saja akan tetapi hal itu sudah meluas hingga wilayah pelosok atau desa-desa. Oleh karenanya sosialisasi terkait hal itu perlu dilakukan secara merata dan berke-sinambungan.

Ia juga mengimbau aparat penegak hukum supaya terus meng-gencarkan pemberantasan peredaran narkoba di provinsi ini. Selain itu generasi muda maupun masyarakat juga diharapkan jangan sampai menyentuh barang haram tersebut, sebab bisa merusak kesehatan dan kehidupan.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments