Nasional

Sejumlah Pintu Air di Food Estate 'Digasak' Maling

JAKARTA—Tiga Pintu Air yang baru dipasang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menunjang program Food Estate (FE) hilang.  Direktur Irigasi dan Rawa Kementerian PUPR, Suparji, saat melakukan peninjauan Food Estate di Kabupaten Kapuas, mendapatkan tiga pintu air yang baru dipasang, hilang digasak maling.

“Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena pemasangan pintu air untuk mengatur pasukan air di lokasi food estate,” Ungkap Ditjen Irigasi dan Rawa Kementerian PUPR, Suparji saat menerima kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng di Kementerian PUPR, Kamis (24/3/2022).

Diakui Suparji, pengadaan pintu air, membutuhkan biaya yang cukup besar, selain itu, fungsinya sangat dibutuhkan, guna menjaga stabilisasi air di FE.

“Bukan hanya nilai barang saja kita dirugikan, tapi manfaat serta fungsinya sangat diperlukan di FE,” Tuturnya. 

Bagi Suparji, Kalimantan Tengah yang mendapatkan program nasional FE di dua kabupaten yaitu Pulang Pisau dan Kapuas, harus didukung masyarakat sehingga program yang bertujuan mengembangkan ketahanan pangan, berjalan dengan baik.

“Harapan kami, bukan hanya dukungan dari pemerintah setempat, tapi masyarakat pada umumnya harus mendukung sehingga hal-hal yang dapat merugikan, dapat diminimalisir,” Tandasnya. 


(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments