Seruyan

Dewan Minta Anggaran “Sarpras” Pendidikan Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah adaerah agar memaksimalkan anggaran pendidikan, terutama dalam sarana dan Prasarana penunjang sehingga pendidikan di Seruyan bisa semakin maju.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur menyampaikan dalam pelaksanaan Reses DPRD Seruyan di wilayah Dapil II yang meliputi kecamatan Seruyan Raya, danau Sembuluh, Danau Seluluk dan Kecamatan Hanau masih banyak di temui sekolah yang sangat membutuhkan perhatian terutama dalam sarana dan perasana penunjang belajar.

“ saat kami melaksanakan reses di wilayah Dapil II memang masalah pendidikan banyak menjadi sorotan masyarakat, terutama terkait ruang kelas yang sudah banyak kerusakan, atau rumah dinas bagi guru yang masih sangat memprihatinkan. Hal ini harus ditangani agar susana belajar dapat berjalan dengan baik,” Katanya Sabtu 29/7/2023.

Hadinur meminta agar untuk kedepanya tidak ada lagi tempat pendidikan yang rusak terutama ruang kelas harus diperhatikan, sebab dengan adanya ruangan yang memadai tentu suasana belajar akan lebih nyaman.

Pihaknya juga meminta agar tenaga pendidik harus benar-benar diperhatikan dan diawasi oleh dinas terkait, sebab keluhan akan kurangnya tenaga pendidik masih banyak menjadi keluhan masyarakat terutama di wilayah dapil II.

“ ini saran kami juga pada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan penempatan tenaga pendidik terutama di wilayah pelosok, harus benar-benar diperhatikan sebab keluhan yang kami dapat masih banyak tenaga pendidik yang tidak aktif di wilayah penempatanya, sehingga banyak sekolah yang mengalami kekurangan guru,” Ujarnya.

Disamping itu juga pihaknya meminta agar jangan ada lagi pengangkatan Pejabat Kepala desa yang diambil dari tenaga pendidik, sebab hal tersebut dirasa akan menggangu kinerja tenaga pendidik, yang selama ini masih banyak kekurangan guru.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments