Seruyan

Dewan Berharap Pemda Bantu Pengembangan Perkebunan Kopi Di Dapil III

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong agar pemerintah daerah bisa membantu  mengembangkan komoditas perkebunan kopi yang dinilai sangat menjanjikan di wilayah Kecamtan Suling Tambaun dan Seruyan Hulu.

Anggota DPRD Seruyan Atinita, menyampaikan bahwa saat ini tanaman kopi di wilyaha Suling Tambun dan seruyan Hulu sangat menjanjikan dan untuk segi pemasaran pun sangat mudah. Oleh karena itu pihaknya mendorong agar pengembangan tanaman Kopi dapat perhatian dari pemerintah setempat.

“Untuk tanaman kopi terutama wilayah Dapil III ini cukup gampang, apalagi dengan kondisi alam yang mendukung bagi petumbuhan kopi. Hal ini merupakan terobosan bagi pengembangan usaha perekonomian masyarakat, dan kami berharap pemerintah daerah bisa memberikan bantuan bagi pengembangan kopi tersebut,” Katanya sabtu 29/7/2023.

Atinita  menyamapikan bahwa pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak pembeli yang siap menampung hasil kopi masyarakat di sana, sehingga untuk kedepanya masyarakat tidak kesulitan dalam hal pemasaran hasil panenya.

“ Dengan adanya investor yang siap menampung hasil kopi masyarakat tentunya ini adalah peluang kerja yang baik, tinggal bagai mana masyarakat bisa memaksimalkan kebun kopinya, dan kami juga berharap agar pemerintah daerah bisa bekerjasama dalam memberikan batuan pada masyarakat yang ingin mengembangkan tanaman kopinya,” jelasnya.

Dengan adanya dukungan pemerintah daerah tentunya pengembangan perkebunan kopi di wilayah Dapil III dapat berjalan dengan baik, sebab keterbatasan masyarakat saat ini adalah dalam membuka lahan bagi perekebuan yang dinilai sangat sulit dan membutuhan biayaya. Oleh karena itu pihaknya meminta agar pemerintah daerah bisa segera turun membantu kesulitan masyarakat tersebut, sehingga kebutuhan akan lahan tanaman kopi bisa diringakan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments