Seruyan

Pengembangan Wisata di Danau Sembuluh Perlu Diperhatikan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah bisa memperhatikan objek wisata yang ada, agar bisa di kembangankan sebagai salah satu keungulan kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Muhtadin menyampaikan bahwa banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Seruyan salah satunya yang berada di kecamatan Danau Sembuluh. Potensi danau yang baik sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan sehingga pihaknya berharap agar objek wisata tersebut bisa dilakukan penataan agar lebih menarik untuk dikunjungi.

“ saya merasa bahwa kawan Danau Sembuluh ini, sangat baik untuk d kembangkan baik sebagai tempat wisata maupun sebagai sarana kebudayaan, sebab kondisi alam yang sangat indah dan menyimpan nilai kebudayaan yang kaya, seharusnya bisa di kembangkan lagi agar lebih menarik untuk dikunjungi,” Katanya Sabtu 29/7/2023.

Menurutnya kawasan danau sembuluh sangat tepat untuk dikembangkan menjadi salah satu destinisasi wisata unggulan, dengan panorama alam yang sangat indah dan danau yang luas merupakan modal utama bagi wisatawan untuk berkunjung.

“ Saat ini yang perlu adalah pengembangan kawasan wisata tersebut, harus ada kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat di sana, sebab dengan adanya kekompakan pastinya pengembangan wisata Danau Sembuluh akan lebih baik lagi sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung,” Ujarnya.

Dirinya juga berharap dalam pengembangan pariwisata di Danau Sembuluh sarana dan prasarana juga harus diperhatikan, baik jalan menuju kawasan wisata atau fasilitas pendukung lainya bisa dibangun agar bisa memberikan rasa nyaman pada wisatawan yang akan berkunjung ke sana.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments