P. Raya

Silaturahmi Gubernur Kalteng  Dengan Perwakilan Ormas dan Berbagai Elemen

PALANGKA RAYA - Silaturahmi & Ngobrol Sore Santai bersama Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran, Serta  Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, seluruh Perwakilan Organisasi dan Paguyuban serta Squad Kalteng Putra, bertempat di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Kamis sore (3/8/2023).

Jalin Silaturahmi dengan Perwakilan Organisasi dan Paguyuban, Gubernur Sugianto Sabran Tekankan Komitmen Hilirisasi Pembangunan di Kalteng.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Kalteng dibawah kepemimpinan Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo terus berupaya untuk berbenah. Sehingga mengalami kemajuan signifikan di sejumlah sektor pembangunan khususnya di Kalteng sebagai salah satu Daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya selaku Gubernur bersama Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah beserta Kepala Perangkat Daerah berkomitmen untuk terus membangun Kalimantan Tengah agar bisa bersaing dengan provinsi lain”,  Tutur Gubernur.

Ia mengakui memang tidak mudah, dari segi anggaran pun tidak besar seperti di provinsi lainnya. Namun Gubernur optimis yakin ke depannya jika dilakukan secara bersama-sama, bahu-membahu, Kalteng akan maju ke depannya.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto Sabran mengungkapkan, SDA  yang banyak dimiliki Kalteng harus diimbangi dengan SDM yang memadai untuk dapat bersaing dengan Negara lain yang mempunya SDM yang unggul dan bagus.

“Pada bulan September mendatang, Kalteng ditunjuk oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan mewakili Indonesia menggelar Pameran di Tiongkok”,Tambahnya.

Gubernur berpesan, agar kesempatan berada di negara lain dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengajak seluruh stakeholders menggali Potensi SDM Berkualitas.

“Untuk mewujudkan ini memang harus ada perjuangan dari pemuda-pemuda Kalteng, tidak hanya dari pemerintah saja,” imbuhnya.

Menjelang habisnya masa jabatan di 2024, Sugianto Sabran berharap agar pemimpin yang akan datang memiliki visi dan misi Hilirisasi Pembangunan di Kalteng yang diharapkan dapat mendorong percepatan berbagai program pembangunan dan kemajuan segala sektor di Kalteng, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan Masyarakat.  Gubernur menegaskan pembangunan di sektor pendidikan, sosial dan kesehatan menjadi hal yang paling diperhatikan dalam upaya peningkatan kesejahteraan Masyarakat.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments