P. Raya

Dewan Minta Pelaku UMKM Dengan Produk Lokal Dapat Pelajari Peluang

Palangka Raya – Saat melakukan peninjauan kegiatan Seruyan Expo Tahun 2022 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir menyampaikan, peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat dilakukan oleh pemerintah kabupaten yang ada di Bumi Tambun Bungai.dengan banyak cara.

“Tentu kita sama – sama menginginkan dampak baik dari kegiatan Expo ini, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus menjadi wahana hiburan buat masyarakat,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin 15 Agustus 2022.

Menurutnya kegiatan tersebut adalah momentum yang sangat baik bagi para pelaku UMKM dalam memperkenalkan produk olahan, khususnya olahan lokal.

“Kita yakni saat ini masih banyak yang belum tau tentang kekayaan produk khas daerah, jadi kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi kita, baik produk, budaya hingga potensi lainnya.” Imbuh legislator dari Daerah Pemilihan II ini yang mencakup kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan tersebut

Pihaknya berharap, masyarakat ataupun para pelaku UMKM dapat lebih aktif memperkenalkan produk lokal yang dimiliki, sehingga dapat dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Di kenal bukan hanya di ruang lingkup kabupaten atau provinsi, tapi secara nasional, dan bahkan dunia internasional,” tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments