Kalteng

Dewan Minta Pengaspalan Poros AMD Desa Terawan Dilanjutkan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Hadinur

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan minta pengaspalan jalan poros AMD Desa Terawan dilanjutkan, sebab sangat di harapkan masyarakat disana guna peningkatan pembanguna di wilayah tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hadinur menyampaikan, pihaknya mendorong sekaligus meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melanjutkan pengaspalan jalan AMD Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya kerena menurut pembangunan jalan tersebut mampu meningkat perekonomian masyarakat di wilayah desa tersebut.

“Saya minta instansi terkait bisa melanjutkan pembangunan jalan poros AMD Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Hadinur di Kuala Pembuang, Kamis (24/03/2022).

Menurut dia, peningkatan atau pengerasan dari jalan tersebut sangat penting untuk menjadi prioritas pembangunan oleh Pemkab Seruyan ditahun 2022, hal tersebut dikarenakan jalan poros AMD itu  merupakan akses penghubung ke sejumlah desa di sekitarnya.

“Berdasarkan kunjungan reses kami belum lama ini, sebagian jalan AMD Desa Terawan itu belum di aspal, oleh sebab itu kami minta dinas terkait agar segera melanjutkan pembangunannya untuk mempermudah akses masyarakat antar desa,” ungkapnya.

Lanjut dia, jalan AMD Desa Terawan itu merupakan jalan poros yang menghubungkan ke beberapa desa sekitarnya seperti Desa Terawan, Desa Lempasa, Desa Paren, Desa Ulak Batu, Desa Benua Usang dan Desa Cempaka Baru, sehingga dengan melihat pentingnya potensi jalan tersebut tentu desa sekitar juga akan berdampak positif, dan dengan adanya jalan yang layak tentu akan semakin membuka peluang usaha baru bagi masyarakat setempat guna meningkatkan perekonomian keluarga.

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments