P. Raya

Di Momen Peringatan Hari Ibu ke-94 Wagub Kalteng Apresiasi Peran Perempuan tangani Covid-19

Palangka Raya – Bertempat di Aula Jayang Tingang,  saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo aparesiasi peran perempuan dalam penanganan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Ia mengatakan, “Pada saat awal Pandemi Covid-19 berlangsung, perempuan mengambil peran pertama terlibat dalam penangulangan bencana Covid-19 ini”, Selasa, (13/12/2022). Berbagai Gerakan dilakukan kaum perempuan dengan membangun kesadaran Bersama dalam penyediaan makanan, masker sebagai perangkat dalam perlindungan diri disaat Pandemi.

Bahkan di setiap sektor Perempuan bergerak mengatasi kondisi ekonomi yang krusial, dalam pengadaan masker, desinfektan, dan alat pelindung yang membutuhkan keterlibatan orang banyak.

Di moment hari Ibu ini Ia mengatakan peringatan ini  sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa yang sudah banyak berperan dalam kondisi krusial sekalipun, Kali ini dengan mengusung tema perempuan berdaya Indonesia maju, sednangkan subteman yang diangkat kewirausahaan perempuan untuk mempercepat kesetaraan dan mempercepat pemulihan.

Harapan kita Bersama, Sekecil apapun peranan yang telah dilakukan kaum perempuan patut di apresiasi dan ditanamkan rasa bangga serta menghargai segenap perbuatan yang telah ditorehkan para kaum perempuan untuk Negeri ini.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments