P. Raya

Dia Semakin Cantik

PALANGKA RAYA - Eko Wisata Yang Menjadi Andalan, Seperti Wisata Alam, Agro Wisata Susur Sungai Wisata Budaya, Menikmati Kuliner, Melihat Produk Lokal yang Ditawarkan, Semua Sudah Dikemas Apik Dalam Pesona Kalimantan Tengah. Pesona Indonesia, Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah.

Hhaii Haiii... Hallo Hai....Apa Kabar Pemirsa Jalan Jalan, Dimasa Pandemi Seperti Sekarang Yang Tampaknya Belum Berujung, Jangan Membuat Kita Gabut Dan Terpekur Dalam Gundah Gulana, Yuk Buka Mata Telinga, Aktifkan Seluruh Pancaindra...Kita Jalan Jalan, Kali Ini Menikmati Pesona Alam Di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kota Cantik Di Bumi Tambun Bungai Wonder Full Rest Dalam Salah Satu Pesona Indonesia......

Banyak Destinasi Wisata Di Palangkaraya, Yang Sudah Disiapkan Untuk Anda, Wisatawan Lokal, Hingga Manca Negara, Dengan Estimasi Biaya Yang Ekonomis Namun Jaminan Mutu.

Palangka Raya, Merupakan Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah Salah Satu Kota Terluas Di Indonesia. Sekitar, Dua Ribu, Delapan Ratus Lima Puluh Tiga, Koma 12 Kilometer Persegi, Dan Dengan Motto Isen Mulang, Yang Berarti Pantang Mundur.

Palangka Raya, Lahir Pada 17 Juli 1957 Dahulu, Palangka Raya Direncanakan Oleh Presiden Ir. Soekarno Sebagai Ibukota Indonesia Di Masa Depan, Menggantikan Kota Jakarta. Ada Yang Namanya Tugu Sekarno. Nah... Selain Fakta Sejarah Yang Menarik Ini, Palangka Raya Wajib Pemirsa Pilih Sebagai  Destinasi  Ekowisata Yang Tak Kalah  Cantik Dan  Menarik Dan Masuk Dalam  Wonderfull Indonesia. Maju Dikit Ada Jembatan Kahayan, Nah…Bingungkan, Maju Kemana. Dimana Itu Jembatan...Sabar….Nanti Juga Ketemu Koq.

Apabila Tamu Dari Luar Palangka Berkunjung, Tenang Tak Perlu Bingung, Bandara Udara Cilik Riwut Siap Untuk Tempat Mendarat. Fasilitas Juga Yess. Pelabuhan Laut Juga Ada, Sebut Saja Dari Kota Waringin Timur, Sampit, Kobar, P.Bun, Atau Dari Pulang Pisau.

Nah... Kita Balik Lagi Ke Urusan Jalan Jalan Di Kota Palangkaraya Ya.  Pemerintah Daerah Setempat, Melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Telah Mengemas Itu Semua, Sehingga Sangat Elok Untuk Ditawarkan. Wisata Alam, Wisata Bahari, Cagar Alam, Wisata Heritage, Sejarah, Dan Warisan Budaya, Kuliner, Wisata Ziarah, Agro Wisata Juga Ada, Kemudian Ada Wisata Konservasi Seperti Habitat Orang Hutan Kalimantan.

Beberapa Wadah Wisata Yang Masuk Daftar List Wajib Bagi Anda, Kita Startingnya Dari Pelabuhan, Dermaga Sebagau, Nah..Tempat Ini Dikenal Luas Karena Taman Nasional Sebagaunya. Sudah Mendunia Geng, Liat Tu...Airnya...Coklat...Cendrung Hitam, Sampai Akhirnya Ketemu Wisata Air Hitam Di Sungai Koran, Apabila Menyusuri Badan Sungai Dengan Perahu, Atau Kapal Pesiar...Asli Asli Keren Abis. Masih Di Kawasan Yang Sama Batu Ampar Pun Tak Kalah Yess Untuk Disinggahi. Dtambah Keramah Tamahan Warganya Yang Siap Sedia Menerima Pengunjung Yang Datang.

Open Your Eyes, Kita Geser Ke Tangkiling, Dimana Tangkiling, Yukk Mari Cuss Lanjut...Disini Ada Agrowisata Manasa, Mau Tau Nanam Apa, Datang Langsung Aja, Axixixii......Trs Ada Pulau Kaja. Masuk Desa Wisata. Ahaai.... Kita Ketemu Sungai Lagi Nih....Air Dan Air....Santai….Bagi  Wisatawan Yang Naik Perahu, Ataupun Kapal Pesiar, Safety Bagi Pengunjug Sudah Diperhitungkan, Perahu Atau Klotok Menyusuri Sungai,  Kita Bisa Melihat Habitat Orang Hutan Di Negerinya. Mereka Tak Terganggu Dengan Hadirnya Orang Yang Datang, Dengan Catatan Dilarang Membuat Mereka Terganggu.

Kemudian, Kita Jalan Ke Kota Palangka Raya, Mampirlah Ya Di Penyedia, Dekranasda, Ada Souvenir, Kerajinan Tangan Masyarakat, Yang Bercirikan Khas Dayak, Seperti Tas, Sepatu, Rotan, Batik Kalteng, Topi, Kerajinaan Berbentuk Perahu Dari Getah Nyatu, Tikar, Dan Lain Sebagainya. Jangan Ketinggalan, Icip Icip Kuliner Kalteng, Ada Ikan Bakar, Humbut Rotan, Sambal Kandas, Dan Lain Nya, Yang Rasa Nya. Good Good Is Very Good, Pemirsa Penasaran, Mari...Nikmati. Oh Ya Pemirsa, Di Palangka Raya, Ada Museum Balanga, Tempat Untuk Melihat Apa Dan Bagaimana Kalimantan Tengah Dengan Segala Ragam Adat Budaya, Kehidupan Sejarahnya, Ada Pula Sandung, Kuburan, Tempat Peristerahatan Terakhir, Tempat Sakral Umat Beragama Hindu Kaharingan, Meletakan Tulang Tulang Keluarganya Yang Telah Meninggal Dunia, Yang Sudah Barang Tentu Melalui Proses Ritual Sesuai Keyakinan Umat Hindu Kaharingan. Adapula Huma Betang Rumah Panjang, Ciri Kahas Kalteng.

Nah...Pemirsa, Wisatawan Bisa Menikmati Indahnya Penghujung Hari, Saat Matahari Ingin Kembali Ke Peraduannya, Semburat Senja Dengan Balutan Alam Yang Hening, Jauh Dari Hiruk Pikuk Sekeliling Dan Deru Kendaraan Bermotor, Hanya Ditemani Tampilan Pepohonan, Dan Udara Serta Aroma Alam Yang Menyatu Bersama Sang Raga. Nikmati Itu Di Bibir Sungai Kahayan, Maupun Sungai Sebagau Atau Sungai Rungan.

Nah Untuk Detail Nya Anda Bisa Melihat Di Media Sosial, Dan Yang Lebih Pasti Datang Dan Kunjungilah Tempat Wisata Di Palangka Raya, Masih Bayak Tempat Lain Namun, Takcukup Penulis Mengeksplore Cantiknya Palangkaraya.

 

 

(Olivia Teda)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments