P. Raya

Dies Natalis KE 5  IAHN Kerukunan Antar Umat Beragama

PALANGKA RAYA - Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang , Antar Kerukunan umat beragama Dengan Mengusung tema "Mencintai Indonesia, Merawat Kebhinekaan" dilaksanakan di Aula Serbaguna IAHN Tampung Penyang,  Palangka Raya Provinsi Kalteng,  Kamis (6/4/2023).

Sambutan gubernur Kalteng yang diwakili oleh Stah Ahli gubernur, Bidang Ekonomi Keuangan dan pembangunan Yuas Elko mengatakan " Pemerintah Provinsi Kalteng sangat menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Dialog Nasional Kerukunan Antar Umat Beragama, karna perlu disadari bahwa kerukunan merupakan kekuatan utama untuk mendukung keberhasilan.program program pembangunan.

"Oleh sebab itu kerukunan antar umat beragama harus terus kita jaga dan pupuk bersama, sehingga Kalimantan tengah selalu dalam kondisi aman, kondusif,  dan harmonis apa lagi kita akan menghadapi tahun pemilu 2024,” Ucap Yuas.

Sementara itu Rektor IAHN Palangka Raya Mujiono menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan Rangkaian acara Dies Natalis Ke-5 IAHN- TP Palangka Raya dalam rangka menjalin silahturahmi,  antar umat beragama di Kalteng dengan meng-adakan kegiatan olahraga, bhakti sosial, seminar serta dialog dan puncak perayaan Dies Natalis Ke 5 IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, dirangkaikan dengan Dharma Santi.

“Saya yakin kalteng suatu wilayah dengan penduduk multikultur, menjunjung tinggi Persatuan dan kesatauan,  Penyang Hinjei Simpei dengan filosofi Huma Betang di pahami dan dimaknai didalam kehidupan kita,” Terang Mujiono.

Hadir dalam kegiatan para Narasumber Direktur Jaringan Gusdurian Alissa Wahid,  Analis dan Wawasan Multikultural Sekjen Kemenag RI/Tokoh Umat Katolik Paulus Tasik Gale, Sebagai Peserta Wakil Ketua 1 DPRD Abdul Razak,  Unsur Forkompinda Kalteng,  Mewakili Ketua DAD Kalteng, Mewakili Para Ketua Majelis Keagamaan Provinsi kalteng dan perwakilan Perguruan Tinggi Provinsi Kalteng

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments