Kalteng

Dinas PUPR Bantu Pemdes Pandran Raya Perbaikan Jembatan

BARITO UTARA - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (DPUPR) membantu Pemerintah Desa (Pemdes) Pandran Raya Kecamatan Teweh Selatan dalam penanganan perbaikan jembatan Sungai Pandran yang menghubungkan akses ibukota desa Pandran Raya.

Penanganan jembatan penghubung ini guna membuka akses jalan antar Rt di Desa Pandran Raya. Kepala Dinas PUPR M Iman Topik didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dedi, Kepala UPT Alkal, Kasi Jembatan dan Kepala Desa Pandran Raya Mus Mulyadi melakukan pengecekan pelaksanaan pekerjaaan yang telah dilakukan sepekan lalu.

Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik mengatakan dalam penanganan perbaikan jembatan tersebut Bupati Barito Utara H Nadalsyah memerintahkan Dinas PUPR untuk membantu Pemdes Pandran Raya dalam penanganan perbaikan jembatan tersebut.

Pembiayaan pelaksanaan perbaikan dan pembangunan jembatan ini seluruhnya bersumber dari dana desa (DD) dan partisipasi serta swadaya warga masyarakat Desa Pandran Raya.

Kegiatan ini juga merupakan program Desa Pandran Raya dan didukung oleh Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR menurunkan satu unit alat berat exavator PC 320 dan tim teknis bidang Bina Marga dan Alkal.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara H Nadalsyah menambahkan, pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Pandran Raya ini layak mendapat apresiasi untuk selanjutnya menjadi contoh bagi desa-desa lain di daerah ini agar lebih berinovasi dalam membangun desa dengan memberdayakan dan memanfaatkan potensi desa yang bisa diolah sebagai komoditi maupun sumber daya alam yang potensial.

Bupati berharap seluruh Kepala Desa dapat mencontoh beberapa desa di Kabupaten Barito Utara yang kreatif dan inovatif dalam membangun desanya dengan pemberdayaan potensi secara maksimal, yang pada gilirannya kebijakan tersebut berdampak positive bagi kemajuan desa.

Sementara Kepala Desa (Kades) Pandran Raya Mus Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati H Nadalsyah atas perhatiannya yang telah membantu dan memberikan petunjuk dalam proses penangganan pembangunan ini.

Mewakili seluruh warga masyarakat Desa Pandran Raya kades bangga atas kepedulian yang telah diberikan bupati H Nadalsyah. Dirinya berharap pekerjaan jembatan ini dapat diselesaikan sesuai waktu yang ada.

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments