Kapuas

Dinkes Kapuas Gelar Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan 

KAPUAS - Dalam rangka memperingati hari otonomi daerah ke 27 tahun 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan bhakti sosial, berupa pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pada selasa 2 mei 2023. Kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dinas kesehatan kabupaten kapuas berlangsung di UPT puskesmas melati, jalan melati kelurahan selat tengah. 

Kegiatan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan gratis, khitanan gratis serta pelayanan KB gratis ini pun ditinjau langsung oleh pelaksana tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor sembari menyerahkan secara simbolis kain sarung kepada salah satu anak yang melakukan khitanan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Dokter Tonun Irawaty mengatakan, kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini dilaksanakan pihaknya dalam rangka memperingati hari otonomi daerah ke 27 tahun 2023.

Adapun pelayanan kesehatan yang dilaksanakan berupa khitanan gratis dengan target 30 orang anak.kemudian juga melaksanakan pengobatan gratis dan untuk kb berupa pemasangan inplan, suntik dan pil yang berjumlah 40 orang.

Dokter Tonun Irawaty pun mengharapkan masyarakat Kabupaten Kapuas dapat sehat yang dimulai dari anak-anak, sebab jika anak sehat maka orang tuanya pun juga akan sehat. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments