Barsel

PJ Bupati Barsel Pimpin Apelhut Otonomi

BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana memimpin apel besar dalam rangka memperingati hari otonomi daerah ke 27 , diikuti oleh seluruh ASN dan tenaga kontrak Se Barito Selatan. Kegiatan itu juga dirangkai dengan halal bi halal. 

Bertempat di halaman kantor Bupati Barito Selatan, Penjabat Bupati, Lisda Arriyana memimpin apel dalam rangka memperingati hari otonomi daerah ke 27 tahun 2023. Tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Hj Nyimas Artika, Forko-Pimda, Sekda Barito Selatan dan seluruh kepala SOPD setempat .

Dalam sambutannya penjabat bupati mengatakan. Peringatan itu sebagai sarana menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan otonomi daerah untuk mewujudkan asn yang pro aktif dan berahklak , untuk menuju indonesia emas tahun 2045 .

Lebih lanjut lisda menyampaikan, tujuan otonomi yakni mendelegasian kewenangan dan sebagian urusan pemerintah, yang sejatinya untuk menjadikan daerah dalam mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai sumber daya yang dapat meningkatkan pad. Diharapkan kedepan daerah-daerah otonomi dapat mening-katkan pad dan kemampuan fiskal untuk dimanfaatkan dalam memenuhi program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dikatakan juga melalui peringatan hari otonomi daerah, agar dapat dijadikan sebagai momentum dalam memupuk semangat kerja, motivasi, dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat , guna meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas serta mewujudkan clean and good governence .

Terkait dengan halal bi halal , penjabat bupati menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat idul fitri 1444 hijriyah. Lisda juga menyampaikan, pelaksanaan halal bi halal merupakan tradisi yang baik, guna merajut kembali silaturahmi, menghangatkan hubungan ,mengulurkan tangan bersa-laman, berlapang dada memberikan ruang maaf atas salah dan kilaf yang mungkin pernah diperbuat kepada orang lain. Dalam kesempatan itu penjabat bupati mengharapkan tidak ada lagi perbedaan diantara semua. Lisda mengajak untuk kembali silaturahmi dan membangun barito selatan ke arah yang lebih baik .

( Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments