Business

Dinkes Kapuas Gelar Rapid Tes Massal di Desa Sakata Bangun

KAPUAS - Kegiatan pemeriksaan cepat covid-19 melalui rapid tes massal yang berlangsung di puskesmas desa sakata bangun kecamatan mantangai ini dibuka secara resmi oleh kepala dinas kesehatan kabupaten kapuas, Apendi.

Kegiatan rapid tes massal ini diikuti sebanyak 85 orang warga desa sakata bangun,  dari hasil pemeriksaan semuanya dinyatakan non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengatakan dilaksanakannya kegiatan rapid tes secara massal di desa Sakata Bangun merupakan instruksi dari Bupati Kapuas Ben Brahim untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Dalam kegiatan rapid tes ini Dinas Kesehatan Kapuas juga membagikan bantuan hand sanitiser, sabun cuci tangan, masker, disinfektan dan vitamin, sementara itu untuk petugas medis diberikan ekstra pudding.

Selain itu ke datangan Dinas Kesehatan ke wilayah Kecamatan Mantangai ini juga dalam rangka pelaksanaan program ketupat kuning atau ketuk pintuk sehat cegah stunting.

Sementara itu Kepala Desa Sakata Bangun, Muhammad Sodik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang telah diberikan dalam pencegahan covid-19 serta bantuan rapid tes secara gratis kepada masyarakat Desa Sakata Bangun.

(IF)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments