Kapuas

Dinsos Kapuas Bagikan Kartu Keluarga Sejahtera

KAPUAS - Ratusan warga mendatangi Kantor Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Rabu 29 Desember 2021. Kedatangan warga bertujuan untuk mengambil kartu keluarga sejahtera atau kks program bantuan pangan non tunai atau bpnt dari Kementerian Sosial.

Pembangian kartu keluarga sejahtera atau kks berlangsung di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Warga pun rela mengantre untuk mengambil kartu kks karena akan digunakannya untuk mengambil bantuan sembako program bantuan pangan non tunai atau BPNT dari Kementerian Sosial.

Namun bagi warga yang belum divaksin covid-19 mereka terlebih dulu diwajibkan menjalani vaksinasi sebagai syarat untuk mengambil kartu keluarga sejahtera dan bantuan sembako.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan mengatakan pembagian kartu kks diperuntukan bagi masyarakat atau keluarga penerima manfaat yang belum mengambil kartu tersebut.

Karena menurut Budi, meskipun sebenarnya kartu kks sudah dibagikan pihaknya ke semua Kecamatan di Kapuas, namun masih ada warga yang belum mengambil.

Karena menurut Budi Kurniawan target sampai 31 desember 2021 semua perangkat kartu kks distribusi dan transaksi bantuan sembako program bpnt tersebut selesai dilaksanakan.

Dalam pembagian kartu kks dinas sosial kapuas juga mengerahkan semua potensi kesejahteraan sosial mulai dari tagana, tksk dan pemdamping program keluarga harapan.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 Dinas Sosial Kapuas bekerjasama dengan tim vaksinator rumah sakit umum daerah Kuala Kapuas.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments