Kapuas

Dinsos Kapuas Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

KAPUAS - Dinas sosial Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di handil cempaka, Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, pada sabtu  7 Mei 2022.

Bantuan tanggap darurat dari dinas sosial kabupaten kapuas untuk para korban terdampak bencana angin puting beliung di handil cempaka, Desa Anjir Serapat Timur,  Kecamatan Kapuas Timur diserahkan langsung oleh kepala dinas sosial Kapuas, Budi Kurniawan. Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa makanan, sandang, matras, kids ware dan family ware.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan berharap bantuan dari pemkab kapuas yang diserahkan oleh pihaknya tersebut bisa ber-manfaat dan warga yang terdampak.  Pun bisa segera pulih serta dapat berfungsi sosial lagi. 

Sementara itu mengingat hunian warga yang rusak sangat parah, dinas sosial pun mendirikan tenda keluarga di lokasi, untuk tempat tinggal sementara korban terdampak, khususnya bagi  warga yang tidak memiliki keluarga atau keluarganya jauh dari lokasi.

Usai menerima bantuan ketua RT 11 handil Cempaka, Ahmad Mulkan, mengucapkan terima kasih kepada pemkab kapuas melalui dinas sosial yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak musibah angin puting beliung.

Bencana angin puting beliung yang menerjang handil cempaka, kecamatan kapuas timur ini terjadi pada jumat 6 mei 2022 sore. Dalam kejadian ini sebanyak 13 unit rumah dilaporkan mengalami rusak parah dan sebanyak tiga orang warga mengalami luka karena terkena material bangunan.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments