P. Raya

Launching Tokokaltengberkah.Com Sebagai Wadah Pemasaran Produk Pengrajin

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng/ Ivo Sugianto Sabran beserta pihak terkait lainnya melaunching E-Commerce tokokaltengberkah.com

Kegiatan launching E-Commerce tokokaltengberkah.com digelar bersamaan dengan launching Festival Budaya Isen Mulang dan penayangan Video Pariwisata "Menjemput Mimpi di Tanah Berkah".

Adapun Kegiatan tersebut di lakukan secara daring dan luring, serta diikuti oleh stakeholder terkait tersebut berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat pada Selasa 26 April 2022.

Ivo Sugianto Sabran menjelaskan bahwa platform tokokaltengberkah.com merupakan wadah untuk memfasilitasi pengrajin dan Industri Kecil Menengah di Bumi Tambun Bungai untuk memperluas pemasaran produknya secara online.

Ivo juga mengatakan, Sebelum Dekranasda membangun e-commerce para pengrajin dan IKM yang tergabung sebagai mitra Central Borneo Souvenir yang dikelola oleh Dekranasda sebanyak 65 pengrajin dan IKM, termasuk para designer yang tersebar di Kabupaten, Kota se Kalimantan Tengah.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng  Edy Pratowo mengapresiasi inovasi dan upaya yang selama ini dilakukan oleh Dekranasda Provinsi dalam memfasilitasi para pengrajin dan IKM, baik secara offline melalui Central Borneo Souvenir maupun secara online melalui tokokaltengberkah.com.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments