Seruyan

Diperlukan Kolaborasi UntukMeningkatkan Sektor Pariwisata di Seruyan

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta agar pemerintah daerah bisa berkolaborasi dalam meningkatkan pariwisata di wilayah Kabupaten Seruyan, dengan menggandeng semua pihak, seperti menggandeng Pemerintah Desa sehingga dalam upaya peningkatan sektor pariwista bisa maksimal, dan mampu menjadi salah satu sektor yang membangun perekonomian masyarakat.

“ Pengembangan pariwisata di Seruyan ini yang harus dilakukan adalah berkerja sama, baik pemerintah, masyarakat atau pihak lainya sehingga sektor pariwisata bisa bangkit dan menjadi meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya kamis 27/7/2023.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan pihak desa tentunya diharapkan, bisa menjadi ujung tombak bagi geliat perkembangan pariwisatan di Seruyan, sehingga tercipta wisata yang unggul dan mampu memberikan keuntungan ke semua pihak.

“ Banyak cara yang bisa di lakukan dalam pengembangan wisata di Seruyan ini, salah satunya dengan berkolaborasi baik dengan pemerintah, masyarakat maupun investor. Hal ini harus di lakukan sebab dengan adanya kerja sama akan didapat hasil yang maksimal,” Jelasnya

Oleh karena itu dirinya sangat berharap kerja sama dengan desa-desa yang memiliki sektor wisata oleh pemerintah daerah sehingga mampu mengangkat perekonomian daerah dan masyarakat sekitar destinasi wisata.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments