Seruyan

Masyarakat Dapil III Minta Penambahan Tenaga Pendidik

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah bisa melengkapi kekurangan tenaga pengajar di wilayah Dapil III, yang meliputi kecamatan Batu Ampar, Seruyan tengah, Seruyan hulu dan Suling Tambun.

Anggota DPRD Seruyan Nardi, menyampaikan bahwa keluhan tenaga pendidik yang bertugas di wilayah dapil III selalu menjadi usulun yang diminta masyarakat sebab kebutuhan akan tenaga pendidik sangat diharapkan guna mengejar ketertinggalan pendidikan di sana.

“ Sebagi perwakilan masyarakat dapil III kami selalu saja mendapat keluhan dari masyarakat terutama dalam hal pendidikan, sebab sampai saat ini tenaga pengajar yang ada masih sangat kurang. Oleh karena itu kami sangat berharap pada pemerintah daerah agar bisa dengan cepat menjawab keluhan tersebut,” katanya kamis 27/7/2023.

Menurutnya keluhan akan tenaga pendidik yang di tempatkan di wilayah pelosok harus menjadi salah satu agenda yang wajib dipikirkan sebab sampai saat ini kebutuhan akan tenaga pendidik masih d nilai kurang merata, sehingga hal ini selalu saja menjadi keluhan di daerah.

Pihaknya meminta terutatama pada Dinas Pendidikan agar bisa segera menempatkan tenaga pengajar atau membuat program penambahan tenaga pendidik yang khusus di tempatkan di wilayah yang kekurangan guru.

“ Terkait pendidikan kami lihat sendiri saat pelaksaan reses di wilayah dapil III seperti di desa Buntut sapau, keluhan akan tenaga pendidik selalu saja disampikan, sebab saat ini keberadaan tenaga pendidik sangat minim sekali,” ujarnya.

Nardi , menyampaikan bahwa keberadaan tenaga pendidik harus dapat dipikirkan secara serius oleh pemerintah daerah, sebab keberhasilan pembangunan tentunya dengan meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing, dan hal tersebut tentunya didukung oleh pendidikan yang mumpuni, dan tangguh. Melihat keadaan saat ini, pihaknya berharap ada keseriusan dalam memajukan pendidikan di Seruyan, dengan menempatkan tenaga pendidik yang handal di setiap daerah yang ada.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments