P. Raya

Dipimpin Kapolri, Wakapolda Kalteng Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bahas Kesiapan Idul Fitri 1444 H

PALANGKA RAYA - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral secara virtual, bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis (6/4/23) siang.

Dalam Rakor yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Pramono, M.Si. bersama Panglima TNI dan para Menteri tersebut, juga turut diikuti para pejabat utama Polda Kalteng dan Forkopimda serta Stakeholder Prov. Kalteng.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan rakor tersebut digelar guna membahas dinamika kamtibmas, terutama terkait kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H.

"Saat ini seluruh jajaran Polri sedang gencar mempersiapkan upaya antisipasi dan menekan jumlah laka lantas, melalui ops ketupat 2023 yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 15 hari dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023," ungkapnya.

Ia juga menerangkan, bahwa hasil dari pembahasan rakor kali ini. Pada dasarnya Polri bersama dengan Lembaga terkait dan masyarakat siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi pada perayaan Idul Fitri tahun 2023.

"Antisipasi tersebut terutama terkait pelayanan pada setiap lokasi objek vital seperti Bandara, Pelabuhan dan tempat yang dinilai rawan terjadinya laka lantas," terangnya.

Eko berharap, melalui pembahasan ini dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif di seluruh Indonesia, terutama pada puncak perayaan Idul Fitri, sehingga dapat tetap kondusif, aman, lancar dan nyaman.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments