Kapuas

Disarpustaka Kapuas Gandeng Polsek Selat Gelar Lomba Mewarnai

KAPUAS - Dalam rangka upaya menggiatkan budaya literasi guna membangun pelajar yang berkarakter, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggandeng kepolisian sektor atau polsek selat melaksanakan lomba mewarnai tingkat taman kanak kanak, serta layanan perpustakaan keliling dan membuka taman baca anak, pada Sabtu 13 Mei 2023.

Kegiatan lomba mewarnai tingkat taman-taman kanak-kanak yang digagas oleh dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten kapuas bersama polsek selat ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hut Polri Ke 77 tahun 2023.

Dalam kegiatan ini, nampak puluhan peserta lomba mewarna dari taman kanak kanak se kota Kuala Kapuas memenuhi aula Polsek Selat Kapuas. Hadir langsung pada kegiatan ini kapolsek selat kompol hajah susilowati bersama anggota bhayangkari polsek selat, para guru pendamping, kepala TK dan orang tua siswa yang menyemangati anaknya saat mengikuti lomba mewarna menambah kemeriahan perlombaan.

Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kapuas, Haji Suwarno Muriyat mengatakan, dengan menggandeng kepolisian setempat pelaksanaan lomba mewarna ini diharapkan dapat mengasah kemampuan anak dan meningkatkan kreatifitasnya. Selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan keterampilan motorik halus anak dan juga  mengembangkan analisis visual dan membangun konsentrasi koordinasi mata dan tangan anak.

Sementara itu kapolsek selat Kompol Hajah Susilowati mengucapkan terima kasihnya Kepada Disarpustaka Kapuas atas kerjasamanya melalui lomba mewarna ini. Dia berharap kedepan anak dapat membangun karakter anak sejak usia dini, agar menjadi penerus bangsa yang lebih baik. Selain itu melalui taman baca anak dan pojok baca polsek selat, masyarakat Kapuas diharapkan semakin cerdas .

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments