P. Raya

Disbudpar Kalteng, gelar pagelaran seni tari via Daring

PALANGKA RAYA - Walaupun dimasa pandemi covid-19 masih melanda di Indonesia terutama di bumi tambun bungai, dan berdampak pada pelaku Seni Tari Budaya setempat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, berupaya membangkitkan sektor perekonomian pelaku seni tari, dengan menunjukkan pagelaran seni tari di UPT. Taman budaya palangkaraya via daring dan luring.

Pertunjukan seni budaya via daring bisa di saksikan oleh masyarakat dan via luring juga dapat di saksikan di UPT taman budaya palangkaraya, namun penonton di batasi sekitar 100 orang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan mengatakan pihaknya bersama UPT Taman Budaya menampilkan seni pertunjukan ini untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang dapat diakses melalui media social.

Menurut Guntur/kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, ditambah dengan pengawasan dan juga batasan waktu dari satgas Covid-19 kota Palangkaraya.

Guntur menambahkan, pagelaran ini di tunjukkan imaksudkan untuk dapat menarik wisatawan, serta menarik generasi milenial untuk mencintai seni dan budaya daerahnya, sekaligus untuk menghibur  masyarakat melalui atraksi dari beberapa sanggar tari.

Pada kesempatan usai membuka pagelaran seni tari,kepala disbudpar kalteng menunjukkan kebolehannya dalam memainkan alat musik kecapi khas Kalimantan tengah.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments