P. Raya

Disdagperin Kesiapan Kunjungan Kerja Presiden RI 1. Peninjauan Pasar Dan RSUD.

PALANGKA RAYA - Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menggelar kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah dalam rangka agenda kenegaraan pada hari rabu  dan Kamis atau tanggal 26-27 Juni tahun 2024. Beberapa  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Tengah sudah menyiapkan tempat titik kunjungan Presiden. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah, Rangga Lesmana melalui Sekretaris Disdagperin dan Kabid Disdagperin Provinsi Kalteng, Syahrani mengatakan bahwa kesiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia sudah dilakukan dan di persiapkan.

“Untuk titik kunjungan Presiden RI ke daerah pasar  itu sudah menjadi kewenangan Kabupaten/Kota, tadi setelah rapat bahwa Pj Bupati yang ada di daerah sudah mempersiapkan terkait titik kunjung RI 1," ucap Syahrani saat di temui  di ruang kerjanya, Selasa (25/06/2024).

Lebih lanjut Syahrani menambahkan pula bahwa,  lokasi peninjauan Presiden tersebut diperkirakan adalah pasar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Bulog, proyek-proyek strategis, pompanisasi, Food Estate, dan infrastruktur Nasional/APBN lainnya, maka diharapkan Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, dapat mendukung kegiatan tersebut supaya berlangsung lancar, aman dan sukses.

“Melaksanakan peresmian/peninjauan gedung pasca sarjana IAIN kota Palangka raya

selanjutnya menuju Kab. Bartim via Hely, dengan agenda giat : meresmikan sarana prasarana pendidikan, dan peninjauan pasar serta penyerahan bantuan pangan,"Ungkapnya.

Syahrani menuturkan kemungkinan kunjungan presiden ke pasar karena mungkin ada keresahan daya beli masyarakat yang menurun. Untuk Stok bahan pokok  tidak berkurang namun daya beli di masyarakat mengalami  penurunan,  protokol mungkin yang lebih paham hal itu,"Tutup Syahrani.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments