P. Raya

Rapat Koordinasi Dengan Protokol Dalam Rangka Persiapan Kunjungan RI 1 Wilayah Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan bertempat di Aula Berkah Makorem 102/Pjg, Jl.Imam Bonjol No.05 Kota Palangka Raya,Selasa (25/6/2024). Vicon Rapat Koordinasi awal dengan protokol Sesmilpres dalam rangka persiapan kunjungan kerja RI 1 di wilayah provinsi Kalteng tahun 2024.

Danrem 102/Pjgn Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan Terkait obyek sasaran jika dilihat dari masing masing jarak  tentunya yang diutamakan dalam kunjungan kerja RI 1 di wilayah Kalteng,adalah keamanan dan kenyamanan, dan hal ini merupakan tantangan yang harus kita jawab bersama. Lebih lanjut Danrem 102/Pjg mengatakan, Rapat Vicon Koordinasi awal dengan protokol Asesmilpres dalam rangka persiapan kunjungan kerja RI 1 di wilayah Kalteng.

Pada kesempatan  memimpin rapat menyampaikan, bahwa tujuan rapat tersebut adalah untuk mempersiapkan kunjungan Presiden RI di Kalimantan Tengah pada lima wilayah Kabupaten/Kota, yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Timur dan ke Kabupaten Barito Selatan.

“Giat tersebut sebagai rapat koordinasi awal kesiapan Kunker Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo di wilayah provinsi Kalimantan Tengah meliputi Kota Palangka raya, Kab. Kotim, Kab. Katingan, Kab. Bartim, dan Kab. Barsel tanggal 26-27 Juni 2024,"imbuhnya.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menambahkan, lokasi peninjauan Presiden tersebut diperkirakan adalah pasar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Bulog, proyek-proyek strategis, pompanisasi, Food Estate, dan infrastruktur Nasional/APBN lainnya, maka diharapkan Pemeritah Daerah baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, dapat mendukung kegiatan tersebut supaya berlangsung lancar, aman dan sukses.

“Presiden akan melaksanakan peresmian/peninjauan gedung pasca sarjana IAIN kota Palangka raya, dan Rehab dan renovasi Prasarana pendidikan,  Madrasah Kalteng di 6 kabupaten serta Rehab dan renov sarana prasarana sekolah di 4 kabupaten.

Selanjutnya menuju Kab. Bartim via Hely, dengan agenda giat : meresmikan sarana prasarana pendidikan, dan peninjauan pasar serta penyerahan bantuan pangan,"Ungkapnya.

Selanjutnya yang harus dipersiapkan oleh Pemda Kabupaten/Kota masing-masing, adalah meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dengan Forkopimda, mempersiapkan makan/minum di tempat kunjungan Presiden, tenaga medis, pengamanan swakarsa, dan lain-lain, OPD Kalteng dan instansi terkait, serta Tamu Undangan. Jumlah hadir kurang lebih  94 orang.

Kegiatan Rapat Koordinasi Kunjuang Kerja Persiapan RI 1 oleh, Gubernur Kalteng diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekobanl, Yuas Elko,

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI  Iwan Rosandriyanto,SIP, M. Han, Kapolda Kalteng diwakili Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Dedi Wiratmo, MH, Kabinda Kalteng diwakili Kabagops Kolonel Inf Mahmud, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysess Sondang, SIP, M.Hum,

Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dirpamobvit Polda Kalteng,.Kabagops Ditintelkam Polda, 

Dandim 1016/Plk,  Dandim 1012/Btk (virtual);

Dandim 1015/Spt (virtual),Dandim 1019/Ktg (virtual), Danyonif 631/Atg, Dan/Ka Balak Aju/Rem, OPD Kalteng dan instansi terkait, serta Tamu Undangan. Jumlah hadir kurang lebih 94 orang.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments