Business

Disdik Kapuas Kaloborasikan Program PGP Dan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas

KAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Kembali Mengkolaborasikan Program Guru Penggerak Dengan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang Dikemas Dalam Kegiatan Kursus Mahir Dasar Gerakan Pramuka yang Dilaksanakan di Desa Sei Pinang, Kecamatan Mandau Talawang Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Kursus Mahir Dasar Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Yang Dilaksanakan di Desa Sei Pinang Kecamatan Mandau Talawang Ini Dibuka Langsung Oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat.

Suwarno Muriyat Mengatakan Dalam Kegiatan Kursus Mahir Dasar Gerakan Pramuka ini Pihaknya Mengkolaborasikan Program Guru Penggerak dari Kementerian Pendidikan Dengan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

Untuk Itu, Dalam Kegiatan Ini Dinas Pendidikan Kapuas Menghadirkan Dua Orang Pendamping Guru Penggerak dan Dua Orang Calon Guru Penggerak Kabupaten Kapuas, Untuk Memberikan Materi Kepada Peserta Kursus Mahir Dasar Yang Terdiri Dari Kepala Sekolah dan Guru.

Menurut Suwarno Muriyat, Program ini Merupakan Pertama Kalinya Mengkolaborasikan Antara Kegiatan Kursus Mahir Dasar dan Kursus Mahir Lanjutan Dengan Program Guru Penggerak dari Kementerian Pendidikan.

Sementara itu, Arisantika Selaku salah satu Pendamping Guru Penggerak Mengatakan, Dalam Kegiatan Mahir Dasar Gerakan Pramuka di Kecamatan Mandau Telawang Ini Dirinya Merasakan Memperoleh Pengalaman Luar Biasa dan Dapat Bersinergi Dengan Pembina Pramuka, Dapat Berbagi Pengalaman Serta Menambah Ilmu Mendidik Melalui Pramuka.

 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments