Kapuas

Warga Lansia Desa Pangkalan Rekan Kapuas Antusias Divaksin

KAPUAS - Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah Terus Berlanjut. Kegiatan Vaksinasi Pun Disambut Antusias Warga, Seperti Halnya Vaksinasi Yang Berlansgung Di Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang Pada Rabu, 16 Juni 2021, Kemarin.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas Dilaksanakan Di Pos Kesehatan Desa Setempat Dengan Sasaran Warga Lanjut Usia Atau Lansia.

Vaksinasi Covid-19 Sendiri Sangat Penting Bagi Lansia Karena Kelompok Usia Lanjut Lebih Rentan Terhadap Infeksi Virus Corona. Itulah Sebabnya, Lansia Menjadi Prioritas Untuk Menerima Vaksin Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Pangkalan Rekan Ini Sendiri Disambut Antusias Warga Lansia. Bahkan Mereka Pun Rela Mengantri Untuk Menjalani Penyuntikan Vaksin Covid-19 Untuk Dosis Pertama.

Seorang Lansia Bernama Ala, Seusai Divaksin Mengaku Tidak Merasakan Sakit Saat Disuntik Vaksin, Begitu Pun Saat Menjalani Observasi. Dirinya Tidak Merasakan Gejala Apapun, Ala Pun Berharap Dengan Adanya Program Vaksinasi Ini Pandemi Covid-19 Bisa Segera Berlalu.

Sementara Itu, Kepala Desa Pangkalan Rekan, Soma Wiharja Mengatakan, Warga Lansia Yang Sudah Divaksin Berjumlah Sekitar 96 Orang.

Menurut Soma Wiharja Saat Pandemi Seperti Sekarang Vaksin Covid-19 Memang Sangat Diperlukan Karena Sangat Bermanfaat Untuk Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh Dan Mengurangi Resiko Terjadinya Penularan Covid-19.

Soma Wiharja Juga Mengatakan Bahwa Kegiatan Vaksinasi Yang Dilaksanakan Pihaknya Bekerjasama Dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Juga Tentunya Tidak Lepas Dari Usaha Ketua Rt dan Tokoh Masyarakat Setempat Sehingga Kegiatan Vaksinsi Dapat Berjalan Dengan Lancar.

 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments