P. Raya

Diskominfosantik Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik SPBE

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Komunikasi informatika persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfosantik) Agus Siswandi menerima kunjungan kerja kementerian Koordinator Bidang Politik ,Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) yang di pimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Y. Syaiful Garyadi, bertempat di Gedung Smart Province (GSP) Diskominfosantik Provinsi Kalteng Kamis 16 Februari 2023. 

Tim kemenko Polhukam RI menggelar Audensi dengan Dinas Kominfo terkait sistem pemerintahan berbasis elektronik ( SPBE). Kepala Dinas Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswandi dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari SPBE adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, tranparan dan akuntabel. Dalam rangka Mencapai visi SPBE , maka misi SPBE adalah melakukan penataan dan penguatan organisasi dan tata kelola pemerintahan, membangun fondasi teknologi informasi dan Komunikasi terintegrasi Aman dan Membangun SDM yang kompeten dan inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi. 

“Sejauh ini Pemprov Kalteng telah menetapkan 7 kebijakan dari 10 Sepuluh yang menjadi mandatory dalam SPBE , di antaranya kebijakan tim koordinasi SPBE , Arsitektur SPBE , kebijakan peta rencana SPBE, kebijakan layanan pusat data kebijakan Pembangunan Aplikasi SPBE ,kebijakan jaringan intra Pemerintah Daerah, dan kebijakan internal penggunaan sytem penghubung layanan pemerintah daerah," tutur Kadis Kominfosantik Agus. 

Asisten Deputi koordinasi tata kelola pemerintah Y. Syaiful Garyadi berharap kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng turut melakukan pembinaan kepada Kepala Dinas Kominfo yang ada di wilayah Provinsi Kalteng. Ia juga berharap ada lompatan lompatan agar indeks SPBE menjadi lebih baik. 

Kegiatan dihadiri Analis Kebijakan Ahli Madya Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Siti Nurhayati, beserta rombongan serta pejabat Eselon III dan IV Di Lingkungan Diskominfosantik Provinsi Kalteng. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments