P. Raya

Distribusi Logistik Pengiriman Sampai Kabupaten/Kota Terjauh

PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di wilayah kabupaten dan kota setempat. Ketua KPU Kalteng Sastriadi mengatakan, saat ini distribusi logistik dilakukan dari KPU kabupaten atau kota ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga sampai ke TPS.

“Distribusi logistik dari KPU Kabupaten atau Kota ke PPK per tanggal 10 Februari 2024 sudah 19 PPK atau distrik atau sudah 14 persen,” ucapnya , Sabtu (10/2/2024).

Rinciannya dari 19 PPK atau 14 persen, distribusi logistik dari PPK ke desa sebanyak 270 desa atau mencapai 17 persen dan 766 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau mencapai 10 persen. Dia menjelaskan , saat ini tercatat jumlah PPK 136, Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 1.571 dan jumlah TPS 7.830.

Wilayah yang sudah dilakukan distribusi logistik Pemilu, yakni Kabupaten Kapuas di 6 kecamatan pada tanggal 9 Februari 2024. Kemudian pada tanggal 10 Februari 2024, distribusi logistik Pemilu dilakukan di 6 kecamatan wilayah Kabupaten Katingan dengan, 6 kecamatan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan 2 kecamatan di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Prioritas didahulukan di kecamatan terjauh, Sastriadi mengatakan rinciannya wilayah Kabupaten Kapuas yang terjauh yakni Kecamatan Mantangai, Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang. Kemudian di Kotawaringin Timur, wilayah yang terjauh yakni Kecamatan Mentaya Hulu, Parenggean, Antang Kalang, Tualan Hulu, Telaga Antang, dan Bukit Santuai.

Selanjutnya di Kabupaten Katingan, wilayah yang terjauh yakni Kecamatan Bukit Raya, Katingan Hulu, Katingan Kuala, Marikit, dan Mendawai. Terakhir, di Kabupaten Murung Raya wilayah yang terjauh yakni Kecamatan Seribu Riam dan Uut Murung.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments