Kalteng

Ditpolairud Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme

Palangkau Lama - Marnit Palangkau Lama mengajak masyarakat untuk dapat membantu peran pemerintah dan aparat kepolisian dalam melakukan upaya pencegahan dan menangulangi maraknya aksi terorisme dan radikalisme. Senin (25/10/2021).

Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K. M.Hum Melalui Aiptu Nia Kurniawan selaku Kepala Markas Unit Palangkau Lama menyampaikan "Semua harus terlibat dalam memutus sel sel baru jaringan terorisme, bukan hanya dibebankan kepada aparat Kepolisian, TNI dan Pemerintah, namun seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk menjaga masuknya paham radikalisme di tengah masyarakat".

Bripka Syamsul Fariz menjelaskan, peran pemerintah dan tokoh agama sangat penting dalam memberikan edukasi serta informasi pemahaman agama yang sesuai kaidah, sehingga masyarakat dapat memilah terhadap pemahaman agama yang baik dan pemahaman yang mengandung paham radikalisme yang kerap mengatasnamakan agama.

Lebih lanjut, Fariz mengharapkan pemerintah dan tokoh agama untuk dapat mengedepankan pemahaman nilai nilai pancasila dengan selalu mensosialisasikan ideologi pancasila di seluruh lapisan masyarakat, hal itu guna terwujudnya persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pancasila di era globalisasi terkesan kurang digaungkan, padahal nilai nilai pancasila sangat penting dalam menyelesaikan masalah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme,” tutupnya.

(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments